Minggu, 21 Maret 2010

PESTA SIAGA KABUPATEN PURWOREJO TAHUN 2010

Kegiatan Pesta Siaga se-Kabupaten Purworejo berlangsung selama dua hari dari tanggal 20 hingga 21 Maret 2010 dikuti oleh sebanyak 32 Kwaran. SMP Negeri 27 Purworejo terpilih sebagai tempat berlangsungnya kegiatan pesta siaga ini. SMPN 27 Purworejo merupakan sekolah menengah tingkat pertama yang lokasinya berada di daerah pedesaan di dekat pesisir selatan pulau Jawa. Tepatnya beralamatkan di Jalan Congot 38 Desa Bubutan Kec. Purwodadi Kab. Purworejo. SMPN 27 adalah sekolah potensial, memiliki luas tanah 17.816 m2 dan luas bangunan 3.955 m2 dengan jumlah siswa 525 anak terdiri dari 190 kelas 7, 154 kelas 8 dan 181 kelas 9. Sekolah ini selalu menjadi sorotan dari berbagai pihak karena prestasinya. Desa Bubutan juga merupakan desa yang berhasil menyabet Juara I Nasional dalam kegiatan Lomba Desa Tingkat Nasional. Pesta siaga dilaksanakan di SMPN 27 Purworejo yang berada di Bubutan ini dimaksudkan untuk mendidik dan melatih siswa agar senantiasa dapat termotivasi jiwa kepramukaannya sehingga mampu meneruskan cita-cita perjuangan para pendahulu. Dengan melihat kondisi SMP 27 dan Desa Bubutan yang Asri diharapkan para peserta dapat meniru dan mencontoh dan dapat menerapkannya di rumah dan di tempat asal masing-masing.

Dalam kegiatan pesta siaga ini dilombakan beberapa jenis perlombaan, di antaranya Regu paling giat dan disiplin, kesenian, dan masih banyak jenis perlombaan lainnya. Walapun dalam guyuran hujan anak-anak sangat bersemangat dan antusias mengikuti semua jenis lomba. Secara umum dari berbagai kegiatan lomba tersebut diperoleh kejuaraan sebagai berikut :

Juara Umum I Pa adalah Kwaran Purwodadi

Juara Umum II Pa adalah Kwaran Kemiri 

Juara Umum III Pa adalah Kwaran Banyuurip

Juara Umum I Pi adalah Kwaran Purworejo

Juara Umum II Pi adalah Kwaran Kemiri 

Juara Umum III Pi adalah Kwaran Purwodadi

Piala dan hadiah diserahkan oleh Drs. Bambang Aryawan, MM selaku Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Purworejo.

Tidak ada komentar: