Minggu, 02 Mei 2010

Upacara Hardiknas 2010

Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional Di Purwowdadi Purworejo dilaksanakan kemarin (2/5) oleh UPTD Pendidikan Sangkapura bertempat di Alun- Alun Kecamatan Purwodadi, bertindak sebagai pembina upacara adalah Catur Priyo Utomo, S.Sos. (Camat Kecamatan Purwodadi).

Hadir sebagai tamu kehormatan Kepala Instansi di Kecamatan Purwodadi, termasuk Kepala Desa Purwodadi dan sekitarnya. Sedangkan peserta upacara meliputi pegawai dilingkungan UPT Pendidikan dan Kebudayaan Kecamatan Purwodadi, Guru PNS dan Swasta, pelajar SMP/MTs dan SMA/MA se-kecamatan Purwodadi.

Drs. Suwardi. MM. sebagai Kepala UPT Pendidikan dan Kebudayaan Kecamatan Purwodadi, mengatakan, "Dengan momentum hari pendidikan nasional mari kita tingkatkan dukungan semua pihak dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan di Kecamatan Purwodadi,"katanya.

"Dengan tampilnya generasi muda sebagai pendidik diharapkan bisa bekerjakeras untuk meningkatkan kualitas anak didik, termasuk terobosan baru bekerjasama dengan lembaga Momentum Institute," jelasnya.

Di hari dan tempat yang sama dalam prakegiatan upacara disuguhkan tarian khas Purworejo yakni tari Dolalak yang dibawakan oleh seluruh seniman tari dari SD/MI, SMP/MTs, dan SMA/SMK se-kecamatan Purwodadi. Tarian tersebut disajikan dalam bentuk masal yang diikuti sekitar 500 peserta tari, dan mereka sangat lihai dalam membawakan tarian kebanggaan kabupaten Purworejo tersebut.

Selain tari dolalak, ditampilkan pula pasukan drumband dari SD/MI, SMP/MTs, dan SMA/SMK se-kecamatan Purwodadi. “Kami sangat senang dan bangga dapat ikut tampil dalam drumband di alun-alun purwodadi ini. Walaupun hanya dengan persiapan mendadak, tapi alkhamdulillah kami dapat tampil sempurna” kata Arif Mafaza, salah seorang anak peserta pasukan drumband dari SD Maduretno ketika ditemui 27TOPNews. (Rhj)

Tidak ada komentar: