Rabu, 26 Mei 2010

Diklat Penyiaran Radio

PURWOREJO (27News). Guna memenuhi kebutuhan serta memuaskan hati para penggemar, SMP Negeri 27 Purworejo menyelenggarakan Pendidikan dan Pelatihan Penyiaran Radio bagi para siswa, guru dan staf calon-calon penyiar handal. Hal ini bertujuan untuk memberikan bekal serta mental prima mengahadapi berbagai kemajuan teknologi. “IT di dunia ini selalu berkembang pesat bagai kilat. IT bagaikan pasar yang penuh dengan segala ragam bentuk, ada makanan halal, haram, ada sampah ada berlian. Oleh karena itu kita dituntut agar pandai-pandai dalam mengambil dan memilih kebutuhan yang terbaik bagi kita.” Papar Agus Suryo, Kepala SMP 27 Purworejo di sela-sela sambutan pembukanya. “Pasar tidak bisa dibubarkan, bila pasar bubar maka runtuhlah perekonomian dunia. Lanjutnya.

Acara yang diselenggarakan SMP 27 ini menghadirkan para penyiar handal dan berpengalaman di bidangnya yaitu Tim dari Radio Mitra FM Purworejo yang dipimpin langsung oleh sang Direktur, SMP 27 Purworejo adalah satu-satunya sekolah yang menyelenggarakan acara diklat penyiaran ini. Dan SMP 27 Purworejo adalah satu-satunya sekolah yang memiliki radio komunitas.

Pelatihan ini bertema “Jadikan Radio Sebagai Pemicu Optimisme, Penyampai Gagasan, Ukhuwah, dan Silaturahim”. Ditujukan bagi peserta (guru, staf dan siswa) yang berminat mengembangkan minat dan bakat di bidang penyiaran dan jurnalistik radio, menjalin silaturahim dan menyampaikan gagasan serta pendidikan melalui radio, dan siaran radio di SMP 27 Purworejo yang jangkauannya meluas di wilayah Purworejo Selatan, termasuk bisa didengar oleh masyarakat pesisiran.

Pelatihan digelar sebagai bagian proses pematangan “Radio Komunikasi 27TOP FM” yang dikelola Dewan Guru, Staf dan OSIS SMP Negeri 27 Purworejo. Siarannya dapat Anda simak di frekwensi 107,9 fm. (Rhj)

Tidak ada komentar: