Jumat, 30 April 2010

KEGIATAN TENGAH SEMESTER

Setelah menjalani Ujian Tengah Semester (UTS) biasanya ada hari bebas yang diberikan sekolah untuk siswa-siswinya, seperti di SMP Negeri 27 Purworejo. Hal ini dilakukan untuk refreshing setelah capek berfikir mengerjakan soal-soal ujian. Lalu apa saja kegiatan?

LAPORAN: 27 TOP NEWS (Rhj)

SELURUH siswa-siswi SMP NEGERI 27 Purworejo, hari Sabtu 1 Mei 2010 nampak santai. Mereka tidak terlihat seperti biasanya sibuk mengikuti Kegiatan belajar Mengajar (KBM) di kelas.

Seluruh siswa justru bergerombol di lapangan upacara untuk memepersiapkan diri mengikuti acara JALAN SANTAI untuk mengisi kekosongan waktu luang setelah mengikuti kegiatan ulangan tengah semester. Jalan Santai dengan jarak tempuh 10 km ini diiktui seluruh siswa kelas 7 dan 8 serta sebagian kelas 9. Sebagian siswa yang tidak mengikuti acara JALAN SANTAI mempersiapkan diri menata peralatan band berikut Sound Sistemnya untuk unjuk kebolehan dalam olah musik dan vokal guna menghibur teman-teman mereka yang mungkin letih dalam mengikuti jalan santai tersebut. Di samping kegiatan Band, sebagian lagi ada yang ingin menampilkan kebolehannya dalam hal olah gerak dengan menyajikan tarian khas Purworejo yaitu tari DOLALAK. Kegiatan pentas seni ini dilaksanakan di hall sekolah yang letaknya persis di tengah-tengan antara ruang guru dan ruang wakil kepala sekolah.

Kegiatan ini merupakan agenda tahunan yang dilaksanakan dua kali dalam satu tahun. Ini dilakukan untuk refreshing kepada seluruh siswa setelah mereka berjuang menghadapi UTS. Lebih menariknya lagi dalam kegiatan tengah semester itu sekolah telah menyiapkan berbagai macam hadiah bagi kelas yang paling rapi dan bersih serta banyak lagi hadiah untuk doorprice bagi siswa yang beruntung).

Wakil Kepala SMP Negeri 27 Purworejo Bidang Kesiswaan Mardjuki, SPd mengatakan, kegiatan itu merupakan agenda tahunan. Dilaksanakan setelah siswa menjalani UTS I dan II. Dengan tujuan memberikan refreshing kepada siswa. Karena mereka sudah capek setelah mengikuti ujian.

“Dengan begini siswa akan kembali fres. Ini dilaksanakan selama satu hari, mereka dibebaskan tanpa ada KBM. Kegiatan juga untuk mengukur sejauh mana kreasi dari anak didik. Kebetulan pada KTS I ini diselingi dengan aksi jalan santai sejauh 10 km dan pentas seni,” katanya.

Ketua Panitia Sukartono, S.Pd menambahkan kegiatan ini untuk mengisi kekosongan waktu setelah ujian. Kecuali pentas seni, juga ada kegiatan lombanya. Yaitu lomba kebersihan kelas, dan bagi kelas yang paling bersih dan rapi berhak untuk memboyong tropi bergilir serta membawa pulang hadiah menarik lainnya.

“Kegiatan lomba dilaksanakan pada Jumat (30/4) kemarin. Sedang hari ini adalah pentas seni dan jalan sehat sejauh 10 km,” ujarnya

1 komentar:

Zaitun Hakimiah NS mengatakan...

sukses untuk SMP 27
semoga tambah maju ^^
HIDUP SMP27