Jumat, 18 September 2009

SMP NEGERI 27 PURWOREJO

SEKOLAH MEWAH. Itulah sebutan yang sering terdengar di telinga masyarakat purworejo terhadap SMP Negeri 27 Purworejo. Dibilang mewah dari segi manapun memang iya. Dari segi bangunan gedung memang tergolong mewah. Namun yang paling getol mengapa SMP 27 Purworejo disebut-sebut orang sebagai “sekolah mewah” adalah letaknya yang berada di areal persawahan alias MEPET SAWAH. Tetapi walaupun lokasinya yang berada di areal persawahan di daerah pesisir selatan pulau Jawa, Sekolah Menengah Pertama Negeri yang beralamatkan di Jalan Congot 38 Desa Bubutan Kecamatan Purwodadi Kabupaten Purworejo ini memiliki fasilitas pendidikan yang cukup lengkap dan memadai.
Terhitung mulai tahun ajaran 2008/2009 SMP Negeri 27 Purworejo berhasil memperoleh kepercayaan dari Departemen Pendidikan Nasional untuk menyandang status SEKOLAH STANDAR NASIONAL (SSN).
SMP Negeri 27 Purworejo memiliki ruang belajar mengajar sebanyak 16 kelas pada tahun pelajaran 2009/2010 dan diharapkan pada tahun pelajaran berikutnya pembangunan ruang kelas baru rampung pengerjaannya, sehingga total jumlah ruang kelas sebanyak 18 ruang terdiri dari ruang kelas VII, VIII dan IX masing-masing sebanyak 6 (enam) ruang. Perpustakaan, Laboratorium IPA, Ruang Media, Laboratorium Komputer, UKS, Mushola, Koperasi Sekolah, Kantin, Ruang OSIS, Ruang Pramuka, Ruang Komite Sekolah, dan ruang-ruang lain merupakan sarana kelengkapan dalam proses belajar mengajar di SMP unggulan di wilayah Purworejo bagian selatan ini.
Kegiatan-kegiatan ekstra kurikuler tidak kalah penting demi mendukung dan sebagai sarana penyaluran bakat siswa. Kegiatan ekstra kurikuler yang ada dari sekian banyak yang dilaksanakan di SMP Negeri 27 Purworejo adalah BOLA BASKET, SEPAK BOLA, BAND MUSIK, KOMPUTER, PRAMUKA, KETERAMPILAN BOGA, dan lain-lain. Di bidang olahraga, prestasi siswa sangat menonjol, terbukti dalam berbagai kegiatan perlombaan baik tingkat Kecamatan maupun Kabupaten dan Karisedanan Siswa 27 ini banyak menggondol tropi dan piagam penghargaan. Dalam bidang akademikpun demikian, dari berbagai perlombaan mapel yang diadakan oleh pemerintah, siswa 27 juga sering tampil sebagai juara.
Bagi para alumni dan masyarakat pesisir selatan Purworejo patut berbangga dan kita acungkan jempol terhadap prestasi SMP Negeri 27 Purworejo ini. HIDUP SMP MEWAH…..!!! (Raharjo)

Tidak ada komentar: