Sabtu, 08 Mei 2010

PENGUMUMAN HASIL UN 2010

(7/05) Pengumumam Kelulusan Siswa Kelas IX SMP Negeri 27 Purworejo dilaksanakan pada pukul 10.00 WIB. Sebelumnya dilaksanakan Rapat Majelis Guru untuk menentukan kesepakatan kelulusan dan penyampaian Hasil Ujian Nasional Tahun Pelajaran 2009/2010 oleh Kepala Sekolah Drs. H.M. Agus Wiwoho Suryo, M.M.Pd kepada Majelis Guru. Dalam Rapat Majelis Guru tersebut didapat kesepakatan, bahwa siswa yang lulus ditentukan dengan mempertimbangkan Hasil Ujian Nasional dan Hasil Ujian Akhir Sekolah.

Dari hasil Ujian Nasional Tahun Pelajaran 2009/2010, siswa SMP Negeri 27 Purworejo yang Tidak Lulus (Mengulang) mengalami kemerosotan dari tahun sebelumnya. Dalam penyampaiannya dalam Rapat Majelis Guru, Drs. H.M. Agus Wiwoho Suryo, M.M.Pd. sangat mengharapkan sekali hasil kelulusan ini adalah pemacu semangat para guru untuk meningkatkan prestasi sekolah supaya di tahun yang akan datang untuk lebih baik lagi.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, untuk Tahun Pelajaran 2009/2010; bagi siswa yang tidak lulus masih diberi kesempatan untuk Mengulang. Hal ini membuat siswa-siswa yang belum berhasil untuk lulus pada Tahap I masih punya kesempatan untuk lulus pada tahap II. Untuk Siswa yang Tidak Lulus (Mengulang), Drs. H.M. Agus Wiwoho Suryo, M.M.Pd. sangat menekankan supaya siswa tersebut tidak cemas, karena hasil dan proses dari Ujian Tahap II ini tidak berbeda dengan Pemberlakuan bagi siswa yang lulus pada tahap I; dari waktu keluarnya nilai dan ijazah pada waktu yang sama, yang tidak membedakan antara siswa yang lulus pada tahap I dan siswa yang lulus pada tahap II, bahkan dari ijazahnya pun tidak ada beda antara siswa yang Lulus pada Tahap I dan Siswa yang Lulus dengan Mengulang.

Drs. H.M. Agus Wiwoho Suryo, M.M.Pd. menyampaikan bahwa Ujian untuk siswa yang tidak Lulus (Mengulang) akan dilaksanakan pada hari Senin tanggal 17 Mei 2010 yang pelaksanaannya bertempat di SMP Negeri 8 Purworejo untuk Rayon Wilayah Selatan Kabupaten Purworejo.

Demi menghilangkan rasa was-was dan demi menghibur hati para siswa kelas IX beserta Orang Tua/Wali yang memang pada hari tersebut sengaja dihadirkan untuk mengambil hasil Ujian Nasional, Sekolah mengadakan acara pentas seni yang menampilkan berbagai macam pertunjukan antara lain : Band, Tari, Solo Organt, Menyanyi Solo, dsb. Berikut adalah beberapa kegiatan pertunjukan yang sempat diabadikan oleh 27NEWS.



4 komentar:

lin lilinn mengatakan...

wuuuiihh Pak Endaryanto kereen !!

Rhj mengatakan...

hihihi....
tuh katanya hadiah terakhir buat SMP 27, soale bentar lagi dah mo purna tugas...........

Unknown mengatakan...

pak endar sudah ga tugas lg padahal lucu n asyik.... :(

Unknown mengatakan...

Pak endar...keren...masih tugas gak niech