Minggu, 25 Maret 2012

Kegiatan Peningkatan Iman dan Takwa



Diantara tujuan pendidikan nasional di Indonesia adalah membangun manusia indonesia seutuhnya. Idealnya sosok seorang pelajar yang mencerminkan produk pendidikan di Indonesia adalah sosok manusia Indonesia seutuhnya yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, sehat, berilmu, cakap, kreatif, mandiri dan menjadi warga negara yang demokratis dan bertanggung jawab. Akan tetapi sosok pelajar ideal tersebut saat ini perlahan luntur terutama pada aspek akhlak mulia.
Etika dan estetika siswa yang kurang sesuai dengan kapasitasnya sebagai peserta didik serta menurunnya budaya belajar menjadikan pelajar kita mundur dalam bidang budi pekerti maupun intelegensi. Adanya Kegiatan Peningkatan Keimanan dan Ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa yang mengambil momentum Peringatan Maulud Nabi Muhammad Saw ini diharapkan mampu memfasilitasi pembelajaran akhlak dalam forum out of class yang lebih nyaman dan menyenangkan. Produk akhirnya, kegiatan ini diharapkan menyumbang motivasi peserta didik SMP Negeri 27 untuk lebih berbudaya, bertata krama dan berprestasi.
Maulidiyah merupakan kegiatan yang bertujuan untuk memuliakan Nabi Muhammad SAW dari berbagai sisi yang melingkupi beliau; baik itu berupa manaqib / sirah, sariroh, shuroh, pengajaran maupun wasiat-wasiat beliau, yang bermuara pada penyusuran atsar beliau SAW untuk dipahami dan diamalkan. 

Tidak ada komentar: