Selasa, 02 September 2014

Warung Kejujuran


Warung Kejujuran, sepintas mengundang cibiran beberapa pihak. Karena pesimis dapat berjalan baik, didasari dengan suuzhon terhadap budi pekerti peserta didik dan kerendahan intelektualitasnya. sehingga integritasnyapun masih dipertanyakan. akan tetapi, Eko Nuswantoro, S. Pd.I., salah satu pengampu mata pelajaran Pendidikan Agama dan Budi Pekerti di SMP Negeri 27 berkeinginan keras untuk memulai langkah mulia ini. Berawal dari hari bersejarah, Senin 25 Agustus 2014 resminya Warung Kejujuran SMP Negeri 27 Purworejo beroperasi dengan dikelola oleh Eko Nuswantoro.
Latar belakang munculnya ide ini adalah keinginan untuk berbagi pengalaman belajar kejujuran bagi segenap warga sekolah, utamanya peserta didik, dengan mengacu pada ide warung kejujuran yang telah ada di sebagian sekolah. Kemudian ide ini disetujui oleh rapat terbatas Kepala Sekolah dengan Wakil Kepala dan segenap urusan. ide ini ditindaklanjuti dengan koordinasi lanjutan bersama Urusan OSIS, Dra. Ratna Budiharti dan segenap pengurus OSIS. Setelah teknis cara pembayaran dan pelayanan disosialisasikan, maka kemudian berdirilah warung tersebut selama 1 minggu untuk percobaan, dan saat berita ini ditulis, Warung telah beroperasi secara resmi.
Warung Kejujuran menempati salah satu Los di deretan paling timur Los warung yang dikelola Komite SMP Negeri 27 Purworejo dan terbuka untuk segenap warga sekolah. Pengelola sangat berharap langkah konkret ini menjadi pengalaman belajar yang sesungguhnya bagi para warga sekolah untuk menyemai slogan "Berani-Jujur-Hebat"

Tidak ada komentar: